Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Istri Hamdan ATT Keluhkan Nominal Royalti, Sebut Tak Sebanding dengan Perjuangan Suaminya

img_title
Hamdan ATT dan Istri

Jakarta – Hasibah, istri dari penyanyi dan pencipta lagu legendaris Hamdan ATT, mengungkapkan kekhawatirannya terkait nominal royalti yang diterima dari karya-karya suaminya.

Ia merasa perhitungan royalti tersebut tidak sebanding dengan perjuangan Hamdan selama berkarya. Seperti apa kelanjutannya? Berikut ini JagoDangdut sajikan untuk Anda!

Permasalahkan Soal Royalti

img_title
Rano Karno Jenguk Hamdan ATT
Foto :
  • -

Hasibah menjelaskan bahwa hingga saat ini ia belum puas dengan penjelasan mengenai bagaimana perhitungan royalti dilakukan, baik untuk karya Hamdan sebagai pencipta lagu maupun sebagai penyanyi.

Diketahui, hak cipta karya Hamdan ATT diurus oleh dua lembaga berbeda, yaitu Royalti Anugerah Indonesia (RAI) di bawah naungan Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) untuk ciptaan lagu, dan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk haknya sebagai penyanyi.

"Pengin jelas (perhitungannya) karena pengin jelasnya begini. Kita itu gini lho, Bang Hamdan itu kan istilahnya orang besarnya, penyanyi besar. Biar sekarang ini kondisinya sakit begini tapi tinggalannya itu, maksudnya lagu-lagunya itu sampai detik ini masih hidup. Tapi kok penghargaannya itu enggak sesuai gitu,"ujar Hasibah dalam wawancaranya di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit