Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Rahasia Elvy Sukaesih Jaga Kualitas Vokal Terkuak, Sebut Dirinya Bukan Seniman Bohongan

img_title
Elvy Sukaesih
Sumber :

JagoDangdutElvy Sukaesih merupakan salah satu penyanyi dangdut legendaris Indonesia yang kerap dijuluki sebagai Ratu Dangdut Indonesia. Puluhan tahun berkarier di dunia tarik suara, ia sukses membuktikan eksistensinya sebagai seorang biduan.

Namun, di usianya yang tak lagi muda, kualitas vokal Elvy Sukaesih tetap terjaga hingga saat ini. Lantas, apa sih rahasia Elvy Sukaesih menjaga kualitas suara? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Rahasia Elvy Sukaesih Jaga Kualitas Vokal

img_title
Elvy Sukaesih
Foto :
  • Elvy Sukaesih IG

Di usianya yang tidak lagi muda, Elvy Sukaesih terbilang konsisten dalam menjaga kualitas vokalnya. Tapi, ternyata tak ada rahasia khusus lho di balik keberhasilan Elvy Sukaesih dalam mempertahankan kualitas suaranya.

Pedangdut senior tersebut hanya berusaha tampil dengan jujur dengan menampilkan suara asli di setiap kesempatan manggung yang ia hadiri.

“Mungkin karena saya seniman bener kali ya? Bukan seniman bohongan. Sekarang kan orang nyanyi lagu anak-anak aja dibikin muppet, dibikin mesin segala macem. Terus misal ada lomba juga dibikin supaya menarik perhatian atau gimana, jadi nggak asli,” ujar Elvy Sukaesih kepada awak media saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta belum lama ini.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit