Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Bedah Lirik Lagu "Rungkad": Lebih dari Sekadar Lagu, Musik Asyik Tapi Perasaan Hancur

img_title
Happy Asmara
Sumber :

JagoDangdut – "Rungkad" menjadi salah satu lagu yang cukup fenomenal dan terbaik beberapa tahun belakangan ini. Lagu tersebut memiliki alunan musik yang khas dan vokal merdu dari happy Asmara.

Lagu "Rungkad" yang dipopulerkan oleh Happy Asmara dan diciptakan oleh Vicky Prasetyo telah berhasil mencuri perhatian publik. Liriknya yang menyentuh hati dan melodi yang mendayu-dayu membuat lagu ini begitu mudah diingat dan dihayati oleh banyak orang.

Bedah Lirik Lagu "Rungkad"

img_title
Happy Asmara di Kangen Joget ANTV Pekalongan
Foto :
  • ANTV

Secara harfiah, "rungkad" dalam bahasa Jawa berarti hancur atau rusak. Dalam konteks lagu ini, "rungkad" menggambarkan kondisi hati seseorang yang hancur karena kehilangan cinta. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang merasa sangat kecewa karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Lirik lagu "Rungkad" sangat lugas dan mudah dipahami. Kata-kata seperti "entek-entekan", "kelangan", "goblok", dan "dolanan" menggambarkan perasaan putus asa, kehilangan, dan sakit hati yang mendalam. 

Penggalan lirik "Bondoku melayang tego tenan" juga menunjukkan bahwa sang pencipta lagu tidak hanya kehilangan cinta, tetapi juga mengalami kerugian materi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit