Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Mengenal Lebih Dekat Kier King: Penyanyi Dangdut Bak Oppa Oppa Korea

img_title
Kier King

JagoDangdut – Nama Kier King sudah tidak asing lagi di telinga penggemar musik dangdut Indonesia. Penyanyi yang berasal dari Filipina ini berhasil mendapatkan atensi dari masyarakat penggemar musik dangdut Tanah Air.

Tak hanya suara yang merdu, pria yang lahir pada 8 Januari 1995 ini juga memiliki paras yang tampan bak oppa korea. Dirinya mulai dikenal setelah mengikuti ajang D'Academy Asia musim ke-enam dan berhasil menduduki posisi ketiga. 

Meskipun berasal dari latar belakang yang sederhana, orang tua Kier King selalu mendukung bakat menyanyinya sejak kecil. Demi mendukung karier sang anak, mereka bahkan rela meninggalkan kampung halaman dan pindah ke Manila. Meskipun sekarang ia berdomisili di Manila, perjalanan untuk mencapai kota tersebut dari Mindanao membutuhkan waktu dua jam dengan pesawat.

Perjalanan Karir Kier King

img_title
Kier King
Foto :
  • Instagram @kierking8

Sejak kecil, Kier King sudah menunjukkan bakat menyanyi dan mengikuti berbagai kompetisi menyanyi di Filipina. Ia pernah memenangkan kompetisi Pop Star Kids 2 pada tahun 2007.

Selain itu, Kier King juga berpartisipasi dalam Idol Philippines pada tahun 2019, di mana video audisinya sempat trending di YouTube Filipina. Pada tahun 2023, Kier King diangkat sebagai wakil Filipina dalam Dangdut Academy Asia musim keenam dan berhasil menduduki posisi ketiga yang semakin memperkuat namanya di kancah musik Asia.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit