Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Pernah Jadi Pengamen, Perjalanan Panjang Karier Boiyen hingga Sukses dan Terkenal

img_title
boiyen
Sumber :

JagoDangdut – Yeni Rahmawati, yang lebih dikenal dengan nama Boiyen atau Boiyen Pesek adalah seorang pelawak, penyanyi dangdut, pembawa acara, dan aktris berkebangsaan Indonesia. Boiyen terkenal dengan ciri khas "goyang hidung" yang selalu berhasil mengundang tawa penonton.

Pernah menjadi seorang pengamen, kini Boiyen sudah menduduki puncak ketenarannya di dunia hiburan Tanah Air. Berikut perjalanan kisah karir Boiyen di industri hiburan Indonesia.

Perjalanan Karir Boiyen Hingga Sukses dan Terkenal

img_title
Boiyen
Foto :
  • Instagram Boiyen

Yeni Rahmawati atau yang sering dikenal dengan naman Boiyen lahir pada 18 Januari 1987 di Jakarta. Tak hanya seorang penyanyi dangdut, Boiyen juga menjadi seorang komedian dan presenter terkenal di Indonesia.

Sebelum terkenal, Boiyen pernah mengamen dan hanya mendapatkan uang sebesar 10 ribu rupiah saha. Dirinya mengawali karirya dengan mengikuti berbagai kontes musik ketika masih berada di bangku sekolah dasar dan menjadi penyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Pada awal karirnya sebagai seorang penyanyi dangdut, Boiten hanya mendapatkan bayaran sebar 70 ribu rupiah saat bernyanyi pada sebuah acara hajatan. Namun, hal tersebut tidak membuat Boiyen mengeluh dan tetap senang dalam menjalani pekerjaan sekaligus bagian dari hobinya tersebut.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit