Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Abang L Sudah Jago Menyanyi di Usia 3 Tahun, Rizky Billar Bongkar Rahasianya

img_title
Levian, Rizky Billar dan Lesti Kejora

Jakarta –  Muhammad Levian Al Fatih Billar, anak dari pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora, menarik perhatian publik setelah diketahui sudah mahir bernyanyi di usia 3 tahun.

Bahkan, anak yang akrab disapa Abang L ini sudah memiliki single lagu sendiri. Banyak yang penasaran dengan cara Rizky Billar dan Lesti Kejora mendidik anak mereka sehingga Abang L bisa menunjukkan bakatnya di usia sangat muda.

Rizky Billar pun membagikan rahasia di balik kepintaran putranya dalam bernyanyi. Seperti apa kelanjutannya? Berikut ini JagoDangdut sajikan untuk Anda!

Rahasia Abang L Jago Nyanyi di Usia 3 Tahun

img_title
Lesti dan Abang L
Foto :
  • instagram: @lestykejora

Selain menyebut bakat musik yang diturunkan dari sang ibu, Lesti, ia juga mengungkapkan bahwa ia telah memperkenalkan musik klasik kepada Abang L sejak masih dalam kandungan.

"Banyak yang nggak tahu, sejak dalam kandungan, secara nggak langsung saya sering memperdengarkan berbagai hal pada anak saya. Misalnya, dia mendengarkan musik, termasuk musik klasik. Itu yang membuat dia pintar bernyanyi dan memahami nada. Selain itu, dia juga menjadi pelindung ibunya karena sejak kandungan sudah dibisikkan hal-hal baik, kalimat positif, dan ayat-ayat suci, bahkan musik klasik seperti Mozart dan Beethoven," ungkap Rizky Billar.

Menurut Billar, memperdengarkan musik klasik dan ayat suci sejak dalam kandungan diyakini dapat mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak.

"Katanya kalau anak diperdengarkan musik klasik atau ayat suci sejak kandungan, biasanya anak tersebut tumbuh cerdas," lanjutnya.

Rizky Billar juga mengungkapkan keterkejutannya ketika menyadari bahwa Abang L sangat peka terhadap nada. Hal ini membuat Billar menciptakan sebuah lagu untuk putranya yang diberi judul "Ayo Bergembira."

"Entah bagaimana, El ini benar-benar mengerti nada, notasi, dan ketukan. Saat dia bernyanyi, dia tahu tempo dan nada dengan baik," tutur Billar dengan bangga.

Meskipun Abang L sudah menunjukkan bakat besar di bidang musik, Rizky Billar menegaskan bahwa ia dan Lesti tidak pernah memaksa putranya untuk menjadi seorang artis sejak kecil. Mereka hanya memberikan fasilitas yang mendukung bakat sang anak.

"Kita nggak pernah maksa dia. Memang dia suka nyanyi karena lihat orang tuanya. Kebetulan kita punya wadah untuk mendukungnya, jadi ya kita akomodasi saja," jelas Billar.

Sebagai seorang ayah, Rizky Billar merasa sangat bersyukur dan bangga melihat perkembangan putranya yang tumbuh dengan cerdas dan penuh potensi.

"Masya Allah, pasti senang dan bangga punya anak yang cerdas, mengerti apa yang orang tuanya ajarkan. El sudah bisa mengulang apa yang kami katakan, dan dia juga bisa menjawabnya sendiri," pungkasnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit