Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Perjalanan Karir Denny Caknan, The Next Didi Kempot Indonesia

img_title
Denny Caknan

JagoDangdut – Denny Setiawan atau yang lebih dikenal dengan nama Denny Caknan merupakan seorang musisi penyanyi dangdut dan juga pencipta lagu. Namanya mulai begitu populer setelah menyanyikan lagu 'Kartonyono Medot Janji' pada tahun 2019.

Saat itu Denny Caknan membawakan lagu tersebut dengan menggunakan lirik bahasa Jawa. Namanya muncul di tengah kepopuleran sosok legenda Campursari, Didi Kempot.

Perjalanan Karir Denny Caknan

img_title
Denny Caknan
Foto :
  • Instagram @denny_caknan

Denny Caknan memiliki nama asli Denny Setiawan, dirinya lahir pada 10 Desember 1993 di Ngawi, Jawa Timur. Denny Caknan sendiri sudah memiliki minat yang tinggi pada dunia musik sedari dirinya kecil.

Sebelum mencapai puncak, Denny Caknan pernah bekerja sebagai pegawai lepas di dinas lingkungan hidup ngawi untuk membayar biaya kuliahnya. Kedua orang tua Denny Caknan bekerja sebagai pedagang cilok keliling dan pedagang pentol gorengan.

Denny Caknan juga dulu sempat terlilit masalah hutang dengan nominal yang tidak kecil yakni lebih tepatnya sebesar 120 juta karena terlibat perjudian yang ia mainkan. Sedikit demi sedikit Denny Caknan berusaha mencicil hutang tersebit dengan menggadaikan sejumlah barang berharga termasuk Ijazah SMP nya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit