Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Terjun ke Dunia Politik, Alam Mbah Dukun Resmi Maju Pilkada 2024 Jadi Wakil Walikota Banjar

img_title
Alam Mbah Dukun

Banjar – Ari Lian Akaria Malam, atau lebih dikenal dengan panggilan Alam "Mbah Dukun," kini mengambil langkah baru dalam kariernya dengan terjun ke dunia politik.

Penyanyi dangdut yang terkenal melalui lagu "Mbah Dukun" ini telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat, untuk Pilkada 2024.

Ia maju melalui jalur independen, tanpa dukungan dari partai politik manapun. Seperti apa kelanjutannya? Berikut ini JagoDangdut sajikan untuk Anda!

Alam Mbah Dukun Maju Jadi Kontestan Pilkada 2024

img_title
Alam Mbah Dukun dan Rhoma Irama
Foto :
  • Instagram/alam.mbah.dukun

Keputusan Alam untuk mengikuti kontestasi politik ini menjadikannya salah satu dari sejumlah selebritas Indonesia yang memanfaatkan popularitas mereka dalam pemilihan kepala daerah. Langkah ini bukanlah hal yang baru di Indonesia, di mana banyak tokoh publik memanfaatkan ketenaran mereka untuk menarik pemilih.

Pada Rabu (28/8/2024), Alam bersama pasangannya, Akhmad Dimyati, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar. Dengan didampingi oleh tim suksesnya, pasangan ini menjadi yang pertama mendaftar sejak dibukanya pendaftaran pada Selasa (27/8/2024).

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit