Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Selain Identitas Bangsa, Berikut Alasan Dangdut Disebut Sebagai Musik Kebanggaan Indonesia

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Berkembang dan lahir di Indonesia, Dangdut menjadi gambaran bagaimana genre musik bisa menjadi suatu kebanggaan yang menggambarkan representasi budaya.

Hingga sekarang musik dangdut masih menjadi salah satu genre musik yang masih banyak disukai oleh Masyarakat Indonesia. Berikut alasan kenapa musik dangdut disebut sebagai musik kebanggaan Indonesia.

Alasan Dangdut Disebut Sebagai Musik Kebanggaan Indonesia

img_title
Ilustrasi Nonton Konser
Foto :
  • Freepik

Negara Indonesia memiliki banyak genre musik di setiap daerah-daerahnya, Dangdut merupakan hasil dari perpaduan unsur musik tradisional yang mencerminkan akulturasi budaya Indonesia yang kaya akan jenis-jenis musik.

Selain itu, musik dangdut juga menaikkan popularitas genrenya secara organik. Dikenal dengan irama dan liriknya yang menggugah, dangdut memiliki daya tari tersendiri yang luar biasa di seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Lagu dangdut, juga menjadi salah satu aset yang dimiliki oleh negara. Seiring berjalannya waktu, dangdut telah menjadi bagian dari identitas nasional Indonesia yang bahkan sudah ditahap sebagai representasi budaya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit