Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Lolos Verifikasi, Alam Mbah Dukun Siap Berlaga di Pilkada 2024 Lewat Jalur Independen

img_title
Alam Mbah Dukun

Jakarta – Kota Banjar menghadirkan kejutan menarik dalam Pilkada 2024 dengan keikutsertaan penyanyi dangdut terkenal, Alam 'Mbah Dukun'.

Alam 'Mbah Dukun' maju mendampingi Akhmad Dimyati sebagai pasangan calon perseorangan (independen) yang siap bersaing untuk memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Banjar. Seperti apa kelanjutannya? Berikut ini JagoDangdut sajikan untuk Anda!

Alam Mbah Dukun Lolos Verifikasi Pilkada 2024

img_title
Alam Mbah Dukun
Foto :
  • Instagram/alam.mbah.dukun

Pasangan ini telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar. Pengumuman ini disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Banjar Tahun 2024, yang digelar pada Selasa, 22 Juli 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Mukhlis, menyatakan bahwa pencalonan pasangan Dimyati dan Alam 'Mbah Dukun' telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Untuk calon perseorangan, dukungan minimal yang diperlukan adalah 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yaitu sekitar 15.393 dukungan. Dukungan ini harus dibuktikan dengan KTP dan tersebar di minimal tiga dari empat kecamatan di Kota Banjar.

Pasangan Dimyati dan Alam 'Mbah Dukun' berhasil mengumpulkan 15.677 dukungan yang tersebar di keempat kecamatan, melampaui syarat minimal yang dibutuhkan.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit