Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Dangdut Populer: Pernyataan Tegas Rhoma Irama, hingga Inul Daratista Batal Pensiun?

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdutRaja Dangdut Rhoma Irama baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup tegas usai dirinya menjadi salah satu korban oknum tidak bertanggung jawab dengan menggunakan teknologi AI.

Dalam hal ini beredar di media sosial video yang menampilkan pelantun lagu 'Begadang' itu yang sedang mempromosikan beberapa produk. Dan yang cukup mengejutkan dalam video tersebut juga terdapat penggunaan teknologi AI untuk bagian suara pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Karena hal tersebut Pak Haji pun langsung mengeluarkan pernyataan resminya yang dinilai bisa membahayakan dirinya juga orang lain.

"Assalamualaikum wr wb, para pemirsa di seluruh Indonesia, saya ingin mengabarkan adanya maraknya, penipuan-penipuan, yang menggunakan AI (Artificial Intellegence), yaitu kecerdikan palsu dimana ini sangat berbahaya untuk menipu orang.

Dan ini telah terjadi pada diri saya sendiri, dimana kalau anda tau ada iklan kacamata, itu disana saya bicara padahal saya tidak melakukan itu, dan mereka bisa menggunakan suara saya persis seperti suara Rhoma Irama, dan mengiklankan kacamata itu. padahal, saya tidak pernah mengucapkan itu, dan tidak pernah mengiklankan kacamata itu.

Yang kedua ada namanya obat penyakit untuk diabetes, ini juga menggunakan suara dan foto saya, seakan-akan saya mempromosikan obat itu. Padahal hal ini tidak pernah terjadi, saya tidak pernah memrpomosikan obat itu dan tidak pernah mempromosikan kaca mata," ucap Rhoma Irama.

Artikel tersebut jadi salah satu terpopuler di JagoDangdut pada 15 Juni 2024. Selain itu masih ada berita lainnya seperti berikut ini:

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit