Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Mengenal Sosok Kaisar Turki yang Sejak Muda Sudah Mulai Memimpin Kota

img_title
Abad Kejayaan
Sumber :

JagoDangdut – Sultan Ustmaniyyah ke-10 lahir di dunia diperkirakan pada, 6 November 1494 di Trabzon, pantai Laut Hitam. Ia lahir dari pasangan Valide Sultan Aishe Hafsa Sultan (ibu) atau dikenal Hafsa Hatun Sultan dan Selim I (ayah). 

Kekuasaan atas Konstatinopel diraih Kaisar Turki Sultan Ustmaniyyah ke-10, saat ayahnya wafat pada 1520. Jabatannya tersebut diemban hingga 1566. 

img_title
Abad Kejayaan
Foto :
  • ANTV Official

Selama masa kekuasaan, Sultan Ustmaniyyah memiliki sahabat bernama Ibrahim. Dia merupakan seorang teman sekaligus menjadi penasihat di Kekasiran Turki. 

Sultan Ustmaniyyah merupakan sosok yang tinggi nan tampan, dengan kumis serta janggut menghiasi wajahnya. Ia juga merupakan penyair dan tukang emas juga menjadi pelindung budaya yang besar, hingga Ustmaniyyah mencapai masa keemasan dalam bidang artistik, sastra, dan arsitektur.

Sebelumnya, saat berusia 7 tahun, Sultan Ustmaniyyah dikirim untuk belajar sains, sejarah, sastra, teologi, dan taktik militer di sekolah Istana Topkapı di Konstantinopel. Menariknya, saat berusia 17 tahun ia dipercaya menjadi Gubernur Kaffa (Theodosia).

Bukan cuma itu, sejarawan juga mencatat bahwa Sultan Ustmaniyyah saat muda mengidolakan Alexander Agung. Lantaran visi sang idola untuk membangun kekaisaran dunia yang menguasai daerah Timur dan Barat. Sehingga konon hal ini yang mendorongnya melakukan kampanye militer ke wilayah Asia, Afrika, serta Eropa.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit