Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Bukan Sekedar Hiburan, Series Mahabharata Suguhkan Banyak Nilai Moral

img_title
Mahabharata
Sumber :

JagoDangdut – Kerinduan pemirsa dengan series India Mahabharata akan dibayar ANTV dengan segera kembali tayang di layar kaca. Dalam series yang dikenal dengan karakter Pandawa 5 ini, bukan cuma memberikan hiburan semata. Melainkan terdapat nilai moral yang bisa dijalani dalam kehidupan sehari-hari.

Series India Mahabharata mengajarkan bahwa kekuasaan bukan alat untuk mendiskriminasi. Melainkan untuk melindungi hak semua pihak, tanpa pandang bulu.

img_title
Mahabharata
Foto :
  • ANTV Official

Terbukti dengan sikap Yudistira, seorang pemimpin yang bijaksana. Dirinya menggunakan kekuasaannya untuk kepantingan bersama, bukan hanya memuaskan ambisi sendiri.

Di sana juga menceritakan karakter Duryodhana yang gambarkan sisi gelap pemilik kekuasaan, tanpa mempedulikan etika. Hal itu memberi cerminan untuk tidak menjadi penguasa yang ditaktor.

Melalui intrik, tragedi, dan kebijaksanaan yang terkandung dalam ‘Mahabharata’, kita diajak merenung dan memikirkan bagaimana kita, sebagai pemimpin dan masyarakat, dapat merangkai jalinan etika politik dan kekuasaan untuk mewujudkan tatanan yang adil dan harmonis.

Kisah Mahabharata yang didasarkan pada epos India kuno, menceritakan tentang pertarungan antara Pandawa dan Kurawa untuk memperebutkan takhta Hastinapura. Cerita ini dimulai dengan Pandu yang meninggalkan Hastinapura bersama Kunti dan Madri, meninggalkan Dhritarashtra sebagai penjabat raja. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit