Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Happy Asmara Kesurupan di Atas Panggung, Begini Penjelasan Psikolog

img_title
Happy Asmara

Jakarta - Happy Asmara membagikan cerita saat dirinya kehilangan kendali atas tubuhnya saat sedang manggung alias keusurupan. Hal itu dialami oleh pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata itu saat manggung di Ngopi bareng Pintu langit, Pasuruan.

Pengalaman tersebut pun diceritakan oleh biduan itu lewat unggahan Instagram Storynya. Meski berkaitan dengan hal-hal mistis, rupanya kesurupan sendiri ada penjelasan secara medisnya loh. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam artikel  berikut ini!

Kesurupan Secara Medis

img_title
Happy Asmara Kesurupan
Foto :
  • instagram: @happy_asmara77

Seorang psikolog, Joice Manurung membahas kesurupan dalam dunia psikolog. Joice Manurung mengatakan bahwa kesurupan disebut sebagai Disosiatif Trance Disorder atau DTD dalam terminologi psikolog.

"Ini disebut sebagai DTD, Disosiatif Trance disorder. Itu bahasa psikologisnya, dan para psikiater juga menggunakan terminologi ini untuk menggambarkan kondisi seseorang yang tadi kita sebut sebagai kesurupan," jelas Joice Manurung.

Lebih lanjut, Joice pun menjelaskan kondisi DTD di mana seseorang mengalami kondisi tanpa di senga dan di sadari terlepas dari realita. Sehingga ada perubahan perilaku sementara dari indivudi yang mengalaminya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit