Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Pencipta Lagu Rungkad Disorot, Vicky Tri Prasetyo Kaget Lagunya Dinyanyikan di Istana!

img_title
Vicky Tri Prasetyo
Sumber :

JagoDangdut – Lagu Rungkad kembali memikat hati warganet dengan pesona melodi yang menghentak. Ciptaan Vicky Tri Prasetyo ini kembali menjadi viral setelah dihadirkan oleh Putri Ariani dalam acara perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara, di hadapan Presiden Jokowi dan para tamu undangan. Mari kita lihat lebih dekat profil sosok Vicky Tri Prasetyo, pencipta lagu fenomenal Rungkad.

img_title
Putri Ariani Guncangkan Istana Merdeka Lewat Lagu Rungkad
Foto :
  • Youtube Sekretariat Presiden
 

Lagu Rungkad bukan sekadar melodi dangdut, melainkan juga dikemas dalam nuansa jazz yang menghanyutkan. Dipopulerkan pertama kali oleh penyanyi Happy Asmara, lagu ini dirilis pada 27 Agustus 2022 di kanal YouTube. Setelah rilis, begitu banyak musisi yang ingin meng-cover lagu ini dengan gayanya masing-masing.

Sosok di balik karya ini, Vicky Prasetyo, sebelumnya telah menciptakan banyak lagu hits. Sebut saja Lemah Teles, Wes Tatas, Gede Roso, dan masih banyak lagi. Video klip lagu Rungkad juga dikerjakan oleh VIP Visual dengan pengarahan langsung dari Vicky Prasetyo.

Dengan dipadu suara Happy Asmara dan The Saxobrothers, lagu Rungkad mendapatkan sorotan karena berhasil memikat perhatian. Versi pertama diunggah ke kanal YouTube RC Music pada 14 Oktober 2022 lalu.

Dalam kilas balik profil Vicky Tri Prasetyo, lahir pada 23 Februari 1998, ia bukan hanya seorang penyanyi dan pencipta lagu, tetapi juga pemenang penghargaan. Ia berhasil meraih penghargaan Lagu Terambyar di ajang Ambyar Awards 2023 yang diselenggarakan oleh MNCTV pada 24 Juni 2023.

Sebelum dikenal sebagai pencipta lagu dan penyanyi solo, Vicky Tri Prasetyo adalah seorang keyboardist dan manajer di AKD BAND KOPLO. Saat itu, dia telah menciptakan beberapa single untuk AKD Band Koplo seperti Akhire Pisahan, Sadar Diri, dan juga Cerita Masa Lalu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit