Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

PAPPRI: Di Dangdut Itu Ada Roh yang Tidak Semua Lagu Punya

img_title
Bens Leo di acara Digoda Fest

JagoDangdut – Musik dangdut semakin digemari. Tak ayal, sejumlah lagu-lagu dangdut kini jadi tenar dan populer.

Sekjen Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesi (PAPPRI), Jhonny Muakar mengatakan bahwa musik dangdut merupakan salah satu genre musik yang memiliki karakter yang kuat dan bisa mendunia.

"Di dangdut itu ada roh yang tidak semua lagu punya. Sama seperti reaggae, begitu dia bunyi badan kita langsung goyang. Tidak banyak genre musik yang seperti itu " terang Jhonny.

 Dirinya juga menjelaskan, dangdut juga memiliki kekuatan yang besar untuk menembus dunia permusikan internasional.

"Jadi kekuatan dangdut ini sangat besar. Jika kalau kita punya obsesi yang sama, kita kemas terus pemerintah mendukung apakah melalui pemerintah pariwisata, atau melalui badan ekonomi kreatif saya rasa bisa (mendunia)," jelasnya.

Sependapat dengan Sekjen PAPPRI. Pengamat Musik, Bens Leo mengungkapkan jika di era yang sangat modern ini musik dangdut bisa dengan mudah mendunia.

"Di era digital ini kan sebelumnya semuanya bisa bebas mengakses apa yang terjadi di dunia. Apalagi sekarang ini program-program apapun juga selalu bisa tayang dengan streaming. Begitu main di sini, di seluruh dunia bisa nonton," ungkap Bens Leo.

(Gobang Mahardhika)

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit