Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks
img_title

Gerry Mahesa

Sidoarjo, 21 November 1997
s/d
Sekarang

Riwayat - Gerry Mahesa, penyanyi dangdut koplo terkenal asal Sidoarjo, Jawa Timur, telah mencuri perhatian kalangan pendengar musik dangdut, khususnya para penggemar dangdut koplo. 

Ia merupakan anggota dari grup musik New Pallapa, sebuah orkes dangdut terkemuka di Jawa Timur. 

Namanya semakin melambung ke seluruh Indonesia, terutama setelah merilis lagu duet dengan Lala Widy yang berhasil trending di platform YouTube.

Perjalanan Kerier 

Gerry Mahesa, lahir pada 21 November 1997, memulai karirnya di dunia tarik suara dengan tampil di berbagai panggung dangdut di Jawa Tengah. 

Namun, popularitasnya semakin meroket setelah bergabung dengan orkes New Pallapa. 

Ia dikenal sebagai sosok yang gigih dan berbakat, terutama dalam menduet dengan penyanyi dangdut lainnya seperti Yeni Inka dan Lala Widy.

Salah satu lagu duetnya bersama Lala Widy yang berjudul "Emas Hantaran" bahkan sempat menjadi trending di media sosial, dan video klipnya telah ditonton lebih dari 40 juta kali di YouTube. 

Perjalanan hidup Gerry Mahesa tidaklah mudah. Berasal dari keluarga sederhana, ia harus bekerja keras untuk meraih kesuksesan. 

Pada masa sekolahnya, Gerry hanya mendapatkan uang jajan sebesar Rp1.000. Meskipun dalam keterbatasan tersebut, ia tetap berusaha dengan memilih jajan yang sama setiap harinya selama tiga tahun.

Selain itu, Gerry juga bekerja sebagai kuli panggul setelah pulang sekolah. Ia terlibat dalam angkat-angkat barang, seperti beras. Pada malam hari, ia menjaga warung dengan upah yang terbilang minim.

Kehidupan Pribadi

Selain kesuksesan di dunia tarik suara, Gerry Mahesa juga telah menikah dengan seorang wanita bernama Mega, dan mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Ghea. 

Biodata

Nama Lengkap: Gerry Mahesa

Tempat Tanggal Lahir: Sidoarjo, 21 November 1997

Agama: Islam

Pasangan: Mega 

Anak: Ghea

Profesi: Penyanyi dangdut

Biduan
Buka Dikit