Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks
img_title

Arlida Putri

Sidoarjo, 12 November 1998
s/d
Sekarang

Riwayat - Arlida Putri adalah penyanyi dangdut koplo yang belakangan ini sedang naik daun. Biduan dangdut kelahiran 12 November 1998 itu mulai dikenal setelah bergabung dengan OM Adella dan New Pallapa.

Wanita yang juga merupakan mahasiswi di Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya itu sering membawakan lagu-lagu yang sedang populer. Ketertarikannya di dunia tarik suara terinspirasi dari penyanyi dangdut senior yaitu Inul Daratista dan Uut Permatasari.

Karier Musik

Namanya mulai mencuat ketika Arlida Putri mengunggah sebuah cover lagu dari Shine of Black berjudul 'Jang Ganggu'. Cover lagu tersebut dengan cepat meroket dan bahkan menduduki peringkat ke-17 dalam daftar trending musik di Indonesia.

Tak sampai di situ, Arlida Putri terus menghibur dengan meng-cover lagu-lagu viral lainnya. Salah satu alasan utamanya adalah kemampuannya memberikan sentuhan unik pada lagu-lagu yang dia cover, memberikan nuansa yang berbeda dari penyanyi aslinya.

Arlida Putri juga memiliki fakta-fakta yang cukup menarik. Hingga di usianya yang sudah dewasa, ia suka minum susu dot bayi. Selain itu ia juga pernah makan 6 mie instan dalam satu waktu.

Ia juga memiliki pengalaman unik saat tampil sebagai penyanyi dangdut, dirinya pernah mendapat saweran Rp 100 juta, hingga berduet dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Biodata Arlida Putri

Nama Lengkap: Arlida Putri

Nama Panggung: Arlida Putri

Tempat Tanggal Lahir: Sidoarjo, 12 November 1998

Profesi: Penyanyi Dangdut

Julukan: The Queen of Nyoh

Biduan
Buka Dikit