Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks
img_title

Dinda Permata

Medan, 17 April 1992
s/d
Sekarang

Riwayat - Dinda Permata Suci Nababan atau lebih dikenal dengan nama Dinda Permata merupakan seorang penyanyi dangdut kelahiran Medan, 17 April 1992. Dinda mulai terkenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2009.

Memiliki bakat dan suara yang khas, mengantarkan namanya menjadi salah satu finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Dinda Permata menjadi wakil dari kota Medan.

Pada tahun 2009, Dinda Permata pernah tergabung dengan grup vokal 5 Bidadari. Dinda bersama keempat temannya berhasil mengeluarkan beberapa singel.

Kebersamaannya bersama grup vokal 5 Bidadari tidak berlangsung lama, setelah grup tersebut resmi membubarkan diri tahun 2012. Dan Dinda langsung membentuk Duo Adiva dengan bantuan pemain keyboard band Radja.

Karier Dinda terus berkembang seiring dengan bergabung bersama salah satu label musik ternama Indonesia, Nagaswara. Di bawah naungan label tersebut, namanya semakin dikenal.

Dinda Permata berhasil mengeluarkan beberapa single, dan salah satunya yang berjudul Tak Sanggup lagi berhasil laku dipasaran. Di YouTube, video Tak Sanggup Lagi tembus di atas angka 26 juta.

Berkat kegigihannya Dinda Permata pernah masuk dalam nominasi Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) pada kategori penyanyi dangdut pendatang baru paling hits. Meski tidak jadi pemenang, Dinda bangga atas pencapaiannya tersebut.

Salah satu prestasinya yang membanggakan lagi adalah ketika Dinda ditunjuk menjadi salah satu juri dalam ajanng pencarian bakat yang pernah diikutinya, KDI 2018.

Pada tahun 2019, Dinda Permata dipercaya untuk menjadi wakil dari Indonesia untuk mengikuti ajang penyanyi pendatang baru se-Asia, Big Stage. Dalam ajang tersebut Dinda akan bersaing dengan penyanyi pendatang baru lainnya dari negara Asia lainnya.

KARIER

Singel

Tak Sanggup Lagi

Seseorang Dihatimu

Ga Segitunya Keleus

Cewek Matic

Biduan
Buka Dikit