Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Bravesboy

Bravesboy

group

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Member

JagoDangdut - Bravesboy merupakan grup musik berasal dari Yogyakarta yang beraliran Jamaican Sound alias Ska yang telah malang melintang di industri musik Indonesia sejak 2009.

Bravesboy terdiri dari 5 personel, yaitu Nazat dan Bima pada vokal, Miga Sadewa pada gitar, Oky Ramadhan pada bass, dan Andri Lexcution pada drum. 

Awal Berdiri Bravesboy

 

img_title
Bravesboy
Foto :
  • YouTube: Bravesboy Official

 

Bravesboy lahir dari kecintaan Bimacho (vokal) dan Najad (vokal) terhadap musik pada tahun 2009. 

Berawal dengan aliran hip-hop reggae, mereka kemudian berevolusi dengan memasukkan unsur Jamaican Sound yang kental. 

Perpaduan inilah yang menjadi ciri khas musik mereka, memadukan ska yang ceria dengan sentuhan reggae yang santai dan groovy.

Perjalanan karier Bravesboy tidak selalu mulus. Dimulai sebagai duo, mereka sempat vakum beberapa tahun sebelum akhirnya bangkit kembali dengan formasi baru yang lebih solid. 

Bergabungnya Miga, Oky, dan Andri membawa warna baru dan kekayaan musikalitas pada Bravesboy.

Diskografi dan Pencapaian

 

img_title
Bravesboy
Foto :
  • YouTube: Bravesboy Official

 

Ketekunan dan inovasi Bravesboy berbuah manis. Mereka telah menghasilkan beberapa album seperti "Long Away" (2012), "Everyday Is Holiday" (2013), "Volume 3" (2017), dan "Wake Up" (2022). 

Tidak hanya itu, Bravesboy juga kerap merilis single dan video klip yang sukses menarik perhatian pendengar. Beberapa lagu hits mereka diantaranya "Kapal Oleng", "Terlambat Benci", dan "Ego".

Pencapaian Bravesboy tidak hanya terlihat dari karya-karya mereka, tetapi juga berbagai penghargaan yang diraih. 

Mereka pernah menjadi Juara 1 Festival Musik Ska se-Yogyakarta (2011), Juara 3 AMI Awards kategori Duo/Grup Reggae Terbaik (2014), dan meraih penghargaan AMI Awards kategori Lagu Reggae Terbaik (2018).

Selain musiknya yang enak didengar, Bravesboy juga dikenal dengan penampilan live yang enerjik dan mampu mengajak penonton bernyanyi bersama. 

Lirik-lirik lagu mereka sering mengangkat tema kehidupan sehari-hari, cinta, dan motivasi yang mudah diterima oleh berbagai kalangan.

Biduan
Buka Dikit