Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Ridho Rhoma

Ridho Rhoma

Jakarta, 14 Januari 1989

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Raden Muhammad Ridho Irama atau yang lebih akrab dipanggil Ridho Rhoma merupakan seorang penyanyi dangdut yang juga putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama.

Ridho Rhoma kelahiran Jakarta, 14 Januari 1989. Ridho memilih untuk mengikuti jejak karier ayahnya sebagai penyanyi dangdut. Pada tahun 2009, Ridho diajak Rhoma Irama untuk tampil diberbagai panggung.

Kecintaannya terhadap musik dangdut sudah sejak kecil, dan ia pertama naik ke atas panggung saat SMP kelas 3.

Seperti jejak sang ayah, Ridho pun akhirnya membentuk sebuah band yang bernama Sonet 2. Band tersebut memiliki genre musik pop dangdut. 

img_title
Rhoma Irama dan Ridho Rhoma
Foto :
  • -

Dan pada 22 Januari 2009, Sonet 2 merilis sebuah album dangdut perdananya yang bertajuk Menunggu'. Terdapat beberapa lagu unggulan seperti 'Menunggu' dan 'Kerinduan'.

Kehadiran Ridho di dunia musik Tanah Air, membuat angin segar bagi pecinta Rhoma Irama yang mana terdapat penerus tahta sang Raja dangdut.

Seketika Ridho langsung jadi sorotan hingga mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Artis Solo Pria/Dangdut Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009 lewat lagu "Menunggu". Sejak itu, saat berumur 20 tahun, Ridho Rhoma disebut-sebut sebagai Pangeran Dangdut yang akan mengikuti jejak sang ayah Raja Dangdut.

Awalnya perjalanan Ridho dipanggung hiburan begitu mulus dengan lagu-lagu yang ia bawakan bersama Sonet 2.

Tetapi diluar dugaan akhir Maret 2017, Ridho harus tersandung kasus Narkoba. Ia tertangkap polisi karena kedapatan memiliki sabu di sebuah hotel di Jakarta.

Sang Ayah yang mengetahui hal tersebut langsung terkejut dan tidak menyangkat anaknya terlibat kasus Narkoba.

Dan pada 2018, Ridho akhirnya menghirup udara bebas dan tampil langsung di salah satu acara televisi. Namun tak lama berselang, tahun 2019 ia kembali berurusan dengan polisi dengan kasus yang sama.

Dan pada 2020 Ridho pun akhirnya bebes, tak lama berselang ia kembali terjerat kasus narkoba pada tahun 2021. Dan pada tahun 2022, ia pun akhrinya kembali bebas.

Biodata

Nama Lengkap: Muhammad Ridho Irama

Nama Panggilan: Ridho Rhoma

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 14 Januari 1989

Pekerjaan: Penyanyi, Aktor

 

KELUARGA

Orang tua: Rhoma Irama - Marwah Ali

 

KARIER

Diskografi

Menunggu (2009)

Menanti (2010)

Mengawasi (2011)

Memantau (2012)

 

Soundtrack Film

Dawai 2 Asmara

Sajadah Ka'bah

Assalamualaikum Beijing

 

Filmografi

Dawai 2 Asmara (2010)

Sajadah Ka'bah (2011)

Sajadah Ka'bah 2 (2014)

Biduan
Buka Dikit