Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Aldi Taher

Aldi Taher

Jayapura, 25 Oktober 1983

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Aldi Taher merupakan seorang aktor, penyanyi, sutradara, host dan juga model, yang kelahiran Jayapura, 25 Oktober 1983.

Pria yang selalu viral dan mencari popularitas dengan gayanya sendiri itu adalah anak ketiga dari enam bersaudara pasangan Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin.

Karier Aldi Taher

img_title
Aldi Taher
Foto :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Kariernya di dunia hiburan diawli dengan menjadi model majalah remaja dan bintang iklan. Setelah itu ia kemudian berperan dalam berbagai video klip grup band yang sedang tenar di Indonesia.  

Salah satu video klip yang cukup populer yang pernah ia bintangi adalah dalam lagu Manusia Bodoh milik Ada Band, dan video klip Yon Koeswoyo Koes Plus.

Hingga akhirnya ia pun mulai populer dengan membintangi berbagai iklan seperti operator telepon seluler XL, sikat gigi formula, gel rambut Gatsby Wax, iklan rokok LA Lights, serta makanan seperti KFC dan Astor.

Bakatnya di dunia hiburan seperti model dan iklan membuat Aldi Taher memasuki tahap baru dengan menjadi finalis VJ MTV 2005. Aldi didaulat sebagai pembawa acara dalam beberapa program acara televisi di antaranya Go Show TPI, Pimp My Ride Indonesia di MTV, My Spesial Date ANTV, Mak Comblang SCTV, Gatsby Date and Style MTV serta VJ MTV Bujang.

Dalam dunia seni peran, Aldi Taher mulai berakting dalam film horor perdananya yang berjudul Terowongan Casablanca pada 2007. Setelah itu ia kemudian membintangi film layar lebar lainnya.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain sinetron seperti Ku Tlah Jatuh Cinta, Kisah 5 Matahari, Joe Bebek Emas, Anak Terminal Metropolitan, dan Hingga Akhir Waktu.

Tak cukup sampai disitu, Aldi Taher bersama artis lainnya seperti Raffi Ahmad, Irwansyah, Naga Lyla, Mende Oris, dan Oki Oris, terjun ke dunia musik dengan membentuk sebuah band bernama Radio.

Kisah Cinta Aldi Taher

img_title
Aldi Taher
Foto :
  • Beno Junianto

Dalam urusan percintaan Aldi Taher pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis seperti Nadia Vega. Kemudian kandas dan akhirnya dekat dengan Dewi Perssik.

Hubungan Aldi dan Depe sempat jadi perbincangan banyak orang hingga akhirnya pada tahun 2009 mereka mengakui telah menjalani nikah siri pada tahun 2008.

Sayangnya kisah cinta keduanya kembali kandas dan bercerai dalam waktu yang singkat saja. Saat itu Aldi melayangkan gugatan cerai kepada Dewi Perssik di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Di ujung pernikahannya bersama Dewi, Aldi masih membela Dewi yang sedang terkena masalah.

Kemudian pada tahun 2014, Aldi kembali menikah dengan wanita bernama Georgia Aisyah, saat itu mereka dikaruniai seorang anak bernama Geraldine Nur Ardiansyah.

 Tahun Oktober 2016, Aldi divonis mengidap kanker getah bening. Pada awalnya ia merasakan sakit di leher kanannya. Setelah diraba-raba, ditemukan sebuah benjolan.  

Setelah diperiksa, Adli positif mengidap kanker getah bening dan harus dikemoterapi sebanyak 6 kali. Selang 6 bulan, ia berhasil sembuh dari kanker tersebut.

Perjuangannya melawan kanker begitu luar biasa hingga akhirnya ia vakum dari dunia hiburan beberapa saat. Mengejutkan lagi ia digugat cerai oleh istrinya Georgia Aisyah pada 20 Oktober 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Dan pada tahun 2017, Aldi Taher akhirnya dinyatakan sembuh dari penyakit kanker getah bening.

Pada tahun 2020, Aldi Tareh kembali menikah bersama Salsabilih. Hingga kini mereka telah dikaruniai anak dan hidup bahagia.

Biografi

Nama Lengkap: Rahmat Aldiansyah

Nama Panggilan: Aldi Taher

Tempat Tanggal Lahir: Jayapura, 25 Oktober 1983

Istri: 

Dewi Persik (m. 2008; c. 2009)

Georgia Aisyah(m. 2014; c. 2018)

Salsabillih (m. 2020)

Anak: 3

Agama: Islam

Karier

FTV

Sinema Wajah Indonesia: Adik Bungsu (2012)

Hikmah Kisah Nyata: Penyesalan Seorang Istri (2013)

Cermin Kehidupan: Kapan Nikah? (2016)

Kisah Nyata: Istri Membuat Suami Berdosa (2018)

Kisah Nyata: Sudah Jadi Nyonya, Aku Masih Dianggap Pembantu (2019)

Pintu Berkah: Doa Anak Sekolah Pembuka Pintu Rezeki Sang Ayah (2019)

Suara Hati Istri: Hancur Hatiku Karena Terus Di Paksa Suamiku Jadi Manusia Silver (2019)

Kisah Nyata: Mantan Pacar Suamiku Ternyata Sahabatku Sendiri (2019)

Kisah Nyata: Suami Jago Pencitraan, Rumah Tangga Berantakan (2020)

 

Acara televisi

Pimp Your Ride Indonesia (MTV Indonesia & Global TV)

Inbox (SCTV)

Bedah Surau (GTV)

Talksik (Trans TV)

Siapa Mau Jadi Juara (Trans TV)

Heart to Heart (Trans TV)

CLBK (Trans TV)

Biar Viral (NET.)

The New Eat Bulaga! Indonesia (antv)

Arisan (Trans7)

Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia (2 musim; SCTV)

Pesta Bola Dunia 2023 (Indosiar)

D'Academy 6 (Indosiar)

Pesbukers Ramadan (antv)

Hidden Talent (GTV)

 

Video klip

"Kita Tertawa" — Peterpan (2003)

"Manusia Bodoh" — ADA Band (2004)

"Sia-sia" — Adityo Prakoso (2023)

"Wanjay" — Anita Kaif (2023)

Biduan
Buka Dikit