Mengenal Sosok Lata Mangeskhar, Teman Duet Rhoma Irama dari India - JagoDangdut

Mengenal Sosok Lata Mangeskhar, Teman Duet Rhoma Irama dari India

Lata Mangeshkar dan Rhoma Irama
Share :

Jakarta – Dunia musik dangdut Indonesia mengenal Rhoma Irama sebagai ikon yang tak tergantikan. Sebagai penyanyi, penulis lagu, dan aktor, Rhoma telah menorehkan jejak yang mendalam di hati penggemar. Dikenal dengan julukan “Raja Dangdut,” Rhoma Irama telah menjadi simbol dari genre musik yang merakyat ini.

Karier Rhoma Irama tidak hanya terbatas pada penampilan solo, ia juga terkenal dengan duet-duetnya yang memikat. Beberapa nama besar seperti Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, dan Noor Halimah telah berbagi panggung dengannya. Namun, ada satu kolaborasi yang menarik perhatian khusus yakni duetnya dengan Lata Mangeshkar, sang diva dari India.

Mengenal Sosok Lata Mangeskar, Rekan Duet Rhoma Irama

Pernah Bertemu, Rhoma Irama Sebut Kehidupan Ratu Dangdut Dunia Lata Mangeshkar Memprihatinkan
Foto :
  • Dok. Istimewa

Album duet antara Rhoma dan Lata Mangeshkar adalah perpaduan unik antara dua budaya musik. Lagu-lagu seperti “Mawar Merah” dan “Orang Asing” menjadi bukti nyata dari sinergi musikal mereka. Rhoma Irama sendiri juga tidak ragu untuk menyanyikan lagu-lagu India yang telah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia, menambah kekayaan repertoar musiknya.

Lata Mangeshkar, yang karier musiknya di Bollywood membentang lebih dari enam dekade, adalah sosok yang dihormati di industri musik India. Mulai bernyanyi sejak tahun 1942, ia telah menyumbangkan suaranya untuk hampir seribu film Bollywood. Lata tidak hanya mahir dalam bahasa Hindi, tetapi juga dalam berbagai bahasa daerah India, menunjukkan keberagaman dan kemampuannya yang luar biasa.

Sebagai penyanyi yang memiliki rekaman terbanyak di dunia menurut Guinness Book of World Records, Lata Mangeshkar telah merekam ribuan lagu dalam berbagai bahasa. Penghargaan Bharat Ratna yang diterimanya pada tahun 2001 merupakan pengakuan atas kontribusi dan pencapaiannya yang luar biasa.

Share :
Berita Terkait