Ahmad Reza Kurniawan

Makassar, 1 Januari 1970
s/d
Sekarang

Riwayat - Ahmad Reza Kurniawan merupakan salah satu kontestan yang patut dibanggakan dalam ajang Kompetisi Dangdut Indonesia (KDI) 2022. Reza, yang merupakan satu-satunya perwakilan asal Kota Makassar, berhasil lolos ke ajang bergengsi ini dan menunjukkan kemampuannya di kancah musik dangdut nasional.

Perjalanan Reza menuju KDI 2022 dimulai dari audisi yang diadakan di Hotel Gammara Makassar. Sebagai mahasiswa STIEM Bongaya, Reza mengikuti proses audisi dengan penuh semangat dan melewati tiga tahapan seleksi. Setelah tampil dengan penuh percaya diri, Reza pulang ke rumah menunggu kabar selanjutnya.

Beberapa waktu setelah audisi, Reza menerima telepon dari panitia yang memintanya kembali ke lokasi audisi. Kali ini, audisi dilanjutkan di Pantai Losari, ikon terkenal Kota Makassar. Di sini, Reza bertemu dengan penyanyi legendaris Iis Dahliah dan menerima tiket sakti yang menandakan keberhasilannya untuk lolos langsung ke Jakarta.

Setibanya di ibukota, Reza bersama peserta lainnya mengikuti tahapan seleksi 60 besar. Dengan penampilan yang maksimal dan dedikasi tinggi, Reza berhasil melewati berbagai tahapan seleksi dan menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penyanyi dangdut.

Kisah Ahmad Reza Kurniawan adalah contoh nyata dari kerja keras dan tekad yang membuahkan hasil. Keberhasilannya melaju ke KDI 2022 adalah hasil dari perjalanan yang penuh usaha dan semangat juang tinggi.

Ngintip Yuk