Sahil Mulachela Bocorkan 4 Hal yang Buat Gagal Menjadi Konten Kreator di Kampus Keren ANTV - JagoDangdut

Sahil Mulachela Bocorkan 4 Hal yang Buat Gagal Menjadi Konten Kreator di Kampus Keren ANTV

Kampus Keren ANTV
Sumber :
Share :

JagoDangdutSahil Mulachela dan Amanda Valani selaku Head of Business Development, Creative & Digital Media ANTV mengisi talkshow dengan tema Produksi Konten Kreatif di acara Kampus Keren ANTV, yang diselenggarakan di Universitas Esa Unggul, Kamis, 4 Juli 2024. 

Penyiar radio usia 36 tahun ini mengungkap hal yang buat seseorang gagal menjadi konten kreator. Menurut Sahil, terdapat empat hal yang membuat konten kreator tidak bisa menjadikan kontennya menguntungkan. Walau konten yang dibuat viral di media sosial. 

Kampus Keren ANTV
Foto :
  • ANTV Official

“Setelah viral dia gak tau mau ngapain, karena dia gak punya tujuan. Kedua, kalo dia ngonten mau ngapain, dia bakal tau (kelanjutannya). Dia gak punya pilar, yang dia kontenin itu-itu aja,” kata Sahil Mulachela di hadapan 500 peserta talkshow. 

Tak hanya itu, pria berdarah Arab ini juga mengingatkan untuk membuat peta konsep. Dengan tujuan mengetahui bagian lain dari konsep awal yang menarik untuk dibahas. 

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah hasilkan ide baru. Sehingga persona yang sudah dibentuk tetap terjaga dan tentunya konten lainnya dapat dibuat. 

“Ketiga dia gak konsisten, karena dia deadlock, kehabisan ide buat konten apa. Kenapa kehabisan ide? Karena dia gak mind mapping dari apa yang dia liat,” ujar Sahil Mulachela. 

Share :
Berita Terkait