Sering Berakhir Ricuh, Ini Alasan Kenapa Konser Dangdut Identik dengan Keributan - JagoDangdut

Sering Berakhir Ricuh, Ini Alasan Kenapa Konser Dangdut Identik dengan Keributan

Ilustrasi Musik Dangdut
Sumber :
Share :

JagoDangdutKonser dangdut sering kali diidentikan dengan keributan. Perlu diketahui, beberapa faktor dibawah ini sering kali menjadi alasan kenapa konser dangdut berkahir dengan kericuhan.

Alasan Konser Dangdut Sering Berkahir Ricuh

Konser Guyon waton Ricuh
Foto :
  • tangkapan layar

Konser dangdut sering kelai menarik penonton dari kalangan atas maupun bawah yang mengakibatkan penonton yang banyak. Saat para penonton konser dangdut melebihi kapasitasnya, kondisi menjadi sulit untuk dikendalikan oleh aparat maupun petugas yang berjaga kelangsungan konser dangdut.

Tak hanya itu, pengkonsumsian alkohol dan narkoba juga menjadi salah satu pemicu ricuhnya konser dangdut yang sering diselenggarakan. Pengaruh zat ini dapat meningkatkan agresivitas dan menurunkan kontrol diri yang mampu memicu rasa emosi berlebih sehingga lebih sensitif jika terkena sentuhan orang lain saat konser berjalan.

Keamanan yang kurang memadai juga menjadi salah satu penyebab ricuhnya suatu konser dangdut. pengamanan yang tidak cukup atau tidak terlatih juga bisa menjadi salah sati faktor kenapa konser dangdut sering berakhir ricuh saat terjadi sedikit gesekan.

Tak hanya dari sektor pengamanan, provokasi antar penonton juga menjadi salah satu pemicu keributan konser dangdut. Sedikit kesalahpahaman dan provokasi kecil mampu berkembang dengan cepat menjadi sebuah kericuhan yang tidak dapat  dibendung.

Share :
Berita Terkait