Seperti Biduan Sunda, Yura Yunita Tampil Memukai di Pagelaran Sabang Merauke 2024 - JagoDangdut

Seperti Biduan Sunda, Yura Yunita Tampil Memukai di Pagelaran Sabang Merauke 2024

Yura Yunita
Share :

JagoDangdut –  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, iForte menggelar pertunjukan kolosal bertajuk Pagelaran Sabang Merauke yang berlangsung pada 17 dan 18 Agustus 2024 di JIExpo Theatre Jakarta, Jakarta Utara.

Pertunjukan ini mengusung tema "Pahlawan Nusantara," mengisahkan perjalanan generasi Z bersama tokoh wayang Petruk dan Bagong dalam menjelajahi tradisi, budaya, serta mengenal pahlawan nasional dari Sabang hingga Merauke.

Salah satu daya tarik utama dalam pertunjukan ini adalah penampilan penyanyi ternama Yura Yunita. Ia membawakan sejumlah lagu daerah dari berbagai wilayah Indonesia, lengkap dengan busana tradisional yang mewakili daerah tersebut.

Yura Yunita Membawakan Beragam Lagu Daerah

Yura Yunita
Foto :
  • Instagram/yurayunita

Pada adegan yang menggambarkan tradisi dari Riau, Yura Yunita berduet dengan Taufan Purbo membawakan lagu khas Riau, "Lancang Kuning," sambil mengenakan pakaian tradisional daerah tersebut.

Tidak hanya bernyanyi, Yura juga turut menarikan tarian Zapin, menggambarkan dirinya sebagai salah satu perempuan yang disukai oleh pahlawan nasional Hang Tuah, yang diperankan oleh Taufan Purbo.

Share :
Berita Terkait