TvOne Luncurkan Portal News AI Pertama di Indonesia - JagoDangdut

TvOne Luncurkan Portal News AI Pertama di Indonesia

TvOne AI
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Sebuah portal news yang dapat men-generate kontennya dengan bantuan artificial intelligence (AI), diluncurkan. Namanya tvOne.AI. Pemirsa dapat mengakses news portal ini melalui laman www.tvone.ai mulai hari ini, 20 Mei 2024.

Setahun lalu, tvOne juga meluncurkan presenter AI pertama di Indonesia dan kini ringkasan berita bisa dilakukan oleh portal tvOne.ai dengan mengetik apa berita yang diinginkan melalui chat bar di landing pagenya. Ringkasan berita akan muncul dalam hitungan detik. Ringkasan berita juga dapat dibagikan dengan meng-klik menu “copy”.

TvOne AI
Foto :
  • tvOne Ai

“Ini akan menjadi cara baru pembaca, menikmati berita. Keterbatasan waktu, dan keinginan pembaca untuk mengetahui berita secara ringkas tentu jadi pertimbangan kami meluncurkan portal berita berbasis AI ini,” kata Taufan Eko Nugroho, Direktur Utama tvOne.

Taufan menjelaskan peluncuran portal berita AI pertama di Indonesia ini mengambil momen hari kebangkitan nasional untuk menandai kebangkitan jurnalisme dan teknologi AI di Indonesia.

Basis data yang digunakan sangat kredibel, yakni dari viva.co.id dan tvonenews.com - jadi pembaca mendapatkan berita yang sudah terverifikasi di news room kedua portal berita tersebut.

Pengembangan media berbasis AI yang akan diluncurkan ini tentu tidak berhenti sampai di sini. “Kami akan terus mengembangkan banyak tools AI ke dalam newsroom kami dan mengeluarkan produk-pruduk yang makin memudahkan konsumen media mengonsumsi media. Ini juga bagian dari komitmen group untuk tetap menjadi power house dalam pengembangan media dan teknologi khususnya AI di Indonesia,” kata Taufan menambahkan.

Share :
Berita Terkait