Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Nabilla Gomes

Nabilla Gomes

Surabaya, 17 Juni 1993

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Nabilla Gomes, yang memiliki nama lahir Hana Nabilla Rizka, merupakan seorang penyanyi dangdut dan presenter terkenal asal Surabaya, Jawa Timur.

Ia lahir pada 17 Juni 1993 dan mulai dikenal luas oleh publik setelah merilis single berjudul "Kupu Kertas" pada tahun 2014. Meskipun karirnya di dunia tarik suara tidak selalu mulus, kegigihannya telah membawanya meraih popularitas dan kesuksesan.

Perjalanan Karir

Karir musik Nabilla dimulai dari ajang pencarian bakat menyanyi bergenre pop dan kemudian ia mengikuti kontes X Factor Indonesia, meskipun hanya berhasil mencapai babak 20 besar.

Namun, kesempatan tersebut membuka jalan baginya untuk memulai karir sebagai penyanyi dangdut. Single "Kupu Kertas" menjadi titik awal popularitasnya di industri musik nasional.

Selain bernyanyi, Nabilla juga aktif sebagai presenter. Ia dikenal sebagai pembawa acara di beberapa program televisi dan radio, termasuk menjadi pembawa radio RRI Pro 1 Jakarta.

Keahliannya dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan publik membuatnya menjadi salah satu presenter yang digemari.

Kehidupan Pribadi

Pada Mei 2021, Nabilla Gomes menikah dengan Muhammad Reza. Pasangan ini dikaruniai seorang anak bernama Miuccia.

Namun, rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2023. Kabar ini sempat menjadi sorotan warganet ketika Nabilla tidak lagi memasang foto bersama suaminya di media sosial.

Bisnis Kecantikan

Selain berkarir di industri hiburan, Nabilla Gomes juga merambah dunia bisnis kecantikan. Ia merilis produk kecantikan berupa lipstik yang diberi nama Gintju.

Bisnis ini menunjukkan sisi lain dari Nabilla yang tidak hanya berfokus pada karir musik dan presenternya, tetapi juga memiliki jiwa kewirausahaan.

Fakta Menarik

  • Kemampuan Indra Keenam: Nabilla diketahui memiliki kemampuan melihat hal-hal di luar nalar manusia karena memiliki penglihatan indra keenam.
  • Kehilangan Ayah: Ia kehilangan ayahnya saat duduk di bangku SMP. Ayahnya meninggal karena sakit.
  • Ajang Internasional: Nabilla terpilih menjadi salah satu penyanyi dangdut yang tampil di acara I-Ko Carnival di Korea.
  • Konten Kreator: Nabilla juga aktif sebagai YouTuber, meskipun penghasilannya dari YouTube tidak sebesar dari karir utamanya.

Biodata Nabilla Gomes

Nama Lengkap: Hana Nabilla Rizka

Nama Panggung: Nabilla Gomes

Nama Panggilan: Nabilla

Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, Jawa Timur, 17 Juni 1993

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Profesi: Penyanyi, Presenter

Anak: Miuccia

Biduan
Buka Dikit