Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Orkes Taman Bunga

Orkes Taman Bunga

group

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Member

Riwayat - Orkes Taman Bunga adalah sebuah grup musik asal Kota Padangpanjang yang menggabungkan elemen-elemen musik dangdut, orkes Melayu, dan Minang dengan gaya yang sederhana namun mengundang tawa. Grup ini dibentuk pada tahun 2012 dengan inspirasi gaya musik ala tahun 80-an, dipengaruhi oleh musik dari OM PMR. Orkes Taman Bunga menganggap bahwa gaya musik seperti ini cocok untuk disajikan dalam konteks sosial dan budaya saat ini, dengan lagu-lagu yang sering kali mengundang penonton untuk tersenyum dan menertawakan kekacauan sehari-hari.

Karier Musik

Sejak awal terbentuk, Taman Bunga telah meluncurkan beberapa lagu yang menarik perhatian, antara lain "Balada Si Udin", "Wisudahan", "Love Story", "Pengangguran", dan "Full Colour". Lagu-lagu ini sering kali mengangkat tema-tema kehidupan generasi muda, terutama mahasiswa, dengan humor yang khas dan sentuhan musik yang menghibur.

Anggota Grup

Orkes Taman Bunga terdiri dari beberapa anggota yang memiliki latar belakang musik yang beragam dan pengalaman panjang dalam industri musik:

  • Leva (atau Lepok): Vokal dan gendang
  • Bujadil: Guitar/mandolin
  • Bojes: Violin
  • Pak Yo: Mandolin/gambus
  • Fadli Inyiak: Instrument tiup
  • Tonoik: Bass
  • Ajo: Achordeon
  • Nicko Otong: Gendang mambo
  • Uncu: Cuk lele
  • Syofwan: Vokal dan tamborin

Masing-masing anggota telah aktif dalam dunia musik, baik sebagai komposer, musisi panggung, maupun dalam berbagai festival musik baik di dalam maupun luar negeri. Mereka membawa keahlian dan pengalaman mereka ke dalam Orkes Taman Bunga, menciptakan atmosfer musik yang unik dan menghibur.

Filosofi dan Pesan Musikal

Taman Bunga tidak hanya sekadar grup musik, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kehidupan melalui musik. Mereka percaya bahwa melalui seni dan humor, kita dapat melihat kehidupan dengan lebih positif, menertawakan kekacauan yang terjadi di sekitar kita, dan belajar untuk "move on" tanpa penyesalan. Dengan pendekatan ini, Taman Bunga tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi penontonnya untuk menikmati setiap momen kehidupan.

Penampilan dan Penerimaan

Meskipun awalnya meragukan respon dari masyarakat terhadap jenis musik yang mereka bawakan, Taman Bunga telah mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Setiap penampilan mereka, baik di acara lokal maupun festival nasional, selalu berhasil mengajak penonton untuk berdansa dan menikmati musik mereka. Identitas musik mereka yang kental dengan nuansa Minang juga menjadi kebanggaan tersendiri, mendapat apresiasi dari penonton dari berbagai daerah di Indonesia.

Pencapaian dan Aspirasi

Hingga saat ini, Orkes Taman Bunga telah aktif tampil di berbagai kota di Sumatera Barat dan Riau, terus mengembangkan karya-karya baru yang menghibur dan menginspirasi. Mereka terus berusaha untuk menciptakan musik yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengajak audiens untuk merenung dan menghargai kehidupan dengan cara yang lebih ringan dan positif.

Orkes Taman Bunga tidak hanya sekadar sebuah grup musik, tetapi juga sebuah komunitas seni yang mengkampanyekan semangat dan keceriaan melalui musik mereka. Dengan dedikasi dan kreativitas mereka, mereka terus menjadi bagian dari perayaan kehidupan dan kebudayaan di Indonesia.

Biduan
Buka Dikit