Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Sendy Ariani

Sendy Ariani

Bogor, 12 Agustus 1993

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Sendy Ariani, lahir pada 12 Agustus 1993, adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia yang juga dikenal sebagai mantan anggota generasi pertama dari grup idola JKT48. Sebelumnya, dia menggunakan nama panggung Sendy Senia sebelum bergabung dengan JKT48, dan dikenal sebagai Sendy JKT48 selama menjadi anggota grup tersebut.

Karier

Sendy Ariani memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut dengan nama panggung Sendy Senia. Pada 2 November 2011, ia mengikuti audisi JKT48 dan berhasil lolos sebagai anggota generasi pertama dengan nomor audisi 39. Setelah berhasil masuk final, Sendy memeluk Rica dan Shania yang juga lolos pada saat itu.

Sendy dikenal sebagai salah satu member dengan kualitas suara terbaik di JKT48, bersama dengan Rona Ariesta Anggreani dan Novinta Dhini Soetopo. Di JKT48, Sendy dekat dengan Jeje, Dhike, dan Rica. Ia masuk dalam senbatsu untuk single "Flying Get" dan masuk Undergirls di single "Gingham Check". Pada pemilihan single ke-10, Sendy menempati urutan ke-15 dan masuk senbatsu hasil pemilihan untuk pertama kalinya. Pada pemilihan single ke-14 yang diundi lewat event "Janken," Sendy juga berhasil masuk senbatsu dengan mengalahkan Uty dan Saktia.

Sendy juga tergabung dalam sub-unit baru dari JKT48, yaitu JKT48 Dangdut atau "SNSD" (Sendy, Naomi, Siti Rinayanti (Chikarina), dan Dhike). Sub-unit ini dikenal dengan sentuhan dangdut khas Indonesia.

Sendy yang memiliki tinggi 154 cm dan berat 49 kg ini juga menyukai karakter Mario Bros dan merupakan penggemar klub sepak bola Spanyol, FC Barcelona.

Solo Karier

Pada awal Desember 2016, Sendy memulai karier solonya sebagai penyanyi dangdut setelah dikeluarkan dari JKT48 pada 1 Desember 2016. Sebelum dikeluarkan, Sendy mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada 18 November 2016, dalam panggung ketiga Tim J "Theater no Megami (Dewi Theater)" spesial penampilan Dena yang ke-300 kali, dengan alasan ingin fokus pada karier solo dan bisnis pribadinya. Namun, ia dikeluarkan dari JKT48 karena pelanggaran kontrak terhadap JKT48 Operation Team (JOT).

Biodata Sendy Ariani

Nama lengkap:
Sendy Ariani

Tanggal lahir:
12 Agustus 1993

Tempat lahir:
Bogor, Jawa Barat

Kebangsaan:
Indonesia

Nama lain:
Sendy, Sendy Senia (sebelum bergabung di JKT48)

Almamater:
Universitas Gunadarma

Pekerjaan:
Penyanyi, Pengusaha

Karier Musik

  • Generasi pertama JKT48: Lolos audisi pada 2 November 2011
  • Sub-unit JKT48 Dangdut: Anggota bersama Naomi, Siti Rinayanti (Chikarina), dan Dhike
  • Solo Karier: Memulai karier solo sebagai penyanyi dangdut sejak Desember 2016
Biduan
Buka Dikit