Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Megat Haikal

Megat Haikal

Malaysia, 1 Januari 1970

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Megat Haikal adalah salah satu peserta dari Malaysia yang berhasil mencuri perhatian dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 5 (DAA5). Tidak hanya dikenal karena bakat vokalnya yang luar biasa, Megat Haikal juga membawa warisan musik dari ayahnya, Megat Nordin, seorang legenda dalam industri hiburan Malaysia.

Perjalanan di D Academy Asia 5

Di D Academy Asia 5, Megat Haikal menjadi salah satu wakil Malaysia bersama peserta lainnya seperti Azmirul, Anie Emlan, Hariz Fayahet, dan Erin CTJ. Dengan bakat dan potensi yang dimilikinya, Megat Haikal tidak perlu menumpang popularitas ayahnya untuk dikenali. Ia mampu berdiri sendiri dengan keahlian menyanyinya yang mumpuni, baik dalam lagu tradisional maupun lagu modern.

Biodata Megat Haikal

  • Nama Lahir: Megat Haikal
  • Nama Panggung: Haikal
  • Tempat Lahir: Kelantan Barat, Malaysia
  • Orang Tua: Khorulnisa Mohd Diah (Ibu), Megat Nordin (Ayah)
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Penyanyi
  • Instagram: @megathaikal_daa5

Bakat dan Kepribadian

Megat Haikal, penyanyi dan penulis lagu muda berusia 18 tahun, dikenal sebagai sosok dengan paket lengkap: berbakat, serba bisa, dan memiliki kepribadian yang disukai banyak orang. Dia tidak hanya mewarisi kehebatan ayahnya dalam menyanyikan lagu-lagu tradisional dan rakyat, tetapi juga mampu mendendangkan lagu-lagu di luar keahliannya, termasuk lagu modern. Keahlian ini membuatnya menjadi salah satu peserta yang paling dinantikan di D Academy Asia 5.

Pengaruh Keluarga

Sebagai putra dari Megat Nordin, seorang legenda dalam dunia musik tradisional Malaysia, Megat Haikal memiliki fondasi kuat dalam dunia musik. Ayahnya, Megat Nordin, dikenal luas karena kehebatannya dalam menyanyikan lagu-lagu tradisional dan rakyat. Warisan ini diteruskan oleh Haikal, yang tidak hanya mengikuti jejak ayahnya, tetapi juga membawa inovasi dengan menambahkan gaya modern ke dalam penampilannya.

Karir dan Prestasi

Sejak bergabung dengan D Academy Asia 5, Megat Haikal telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan mendapatkan pengakuan dari para juri dan penonton. Kemampuannya untuk mengadaptasi berbagai genre musik dan tampil dengan percaya diri membuatnya menjadi salah satu kontestan yang paling menjanjikan dalam ajang tersebut. Melalui penampilannya, Haikal terus mengukir prestasi dan memperluas basis penggemarnya.

Biduan
Buka Dikit