Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Kun Yee

Kun Yee

Thailand, 11 Desember 1976

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Kun Yee merupakan salah satu komentator terkemuka di ajang D'Academy Asia 2. Pakar musik asal Thailand ini dikenal dengan latar belakang yang unik dan karismanya yang memikat di panggung. Meski awalnya terlihat bingung dengan gaya humor komentator Indonesia, Kun Yee kini berhasil membaur dan sering menimpali komentar nyeleneh dari Soimah dan rekan-rekan.

 

 

Perjalanan Karir Kun Yee

Kun Yee memulai karirnya dengan tampil di beberapa acara televisi pada awal tahun 1990-an. Debut dangdutnya dimulai pada tahun 1996 dengan single "Pangeran Dangdut," sebuah lagu cover dari hit yang dinyanyikan oleh Abiem Ngesti dari Indonesia pada tahun 1995. Selain dalam dunia musik, Kun Yee juga aktif di industri film dengan lebih dari 40 judul film dan berbagai penghargaan yang diraihnya.

Kun Yee memiliki latar belakang yang cukup beragam. Di negaranya, Thailand, ia bekerja sebagai polisi untuk departemen khusus pariwisata dengan pangkat Kapten di divisi Special Branch dalam Royal Thai Force. Kehadiran Kun Yee di berbagai acara televisi dan panggung dangdut tidak hanya menunjukkan bakatnya, tetapi juga dedikasinya dalam menyebarkan kebudayaan Thailand.

Kun Yee sering masuk dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di Thailand, terutama yang berasal dari latar belakang Tionghoa. Nenek moyangnya datang sebagai pekerja kontrak dari Kekaisaran China pada tahun 1900-an. Pada tahun 2008, Tabloid Bintang menobatkannya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Thailand.

Kehadiran di D'Academy Asia 2

 

Di ajang D'Academy Asia 2, Kun Yee tidak hanya menjadi komentator yang memberikan penilaian, tetapi juga seorang penghibur yang sukses membuat penonton terhibur. Selain memberikan pengetahuan musik kepada para kontestan, Kun Yee juga sering mengajari bahasa Thailand yang mudah diingat, membuat penonton Indonesia semakin familiar dengan beberapa kata asal Thailand.

Biodata Kun Yee

 

Nama Asli: Chalermphol Waehama

Nama Panggung: Kun Yee

Tanggal Lahir: 11 Desember 1975

Kun Yee adalah seorang penyanyi, petugas polisi, produser, dan tokoh televisi Thailand yang aktif di Indonesia. Julukan "Pangeran Dangdut Thailand" diberikan padanya karena popularitasnya di genre musik dangdut.

Biduan
Buka Dikit