Home Event Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Irsya DA 3

Irsya DA 3

Bandung, 1 Januari 1970

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Riwayat - Irsya, salah satu peserta berbakat dari ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut yang diselenggarakan oleh Indosiar, lahir di Bandung pada tahun 1990. Nama lengkapnya adalah Irsya Cendikiawan, yang juga digunakan sebagai nama akun Instagram miliknya.

Sebelum mengikuti Dangdut Academy 3 (DA3), Irsya sudah dikenal sebagai penyanyi yang handal di genre keroncong, pop, dan jazz. Namun, siapa sangka bahwa Irsya juga sangat mahir dalam bernyanyi dangdut? Kemampuannya dalam genre ini baru diketahui banyak orang setelah ia mengikuti ajang DA3. Di kompetisi ini, Irsya berhasil menampilkan performa yang sangat bagus, sehingga mampu bertahan hingga sekarang.

Perjalanan Karier Irsya DA 3

Irsya berhasil lolos ke top 6 Dangdut Academy 3 yang digelar pada tanggal 5 hingga 6 April 2016. Saat itu, ia menduduki posisi teratas, sehingga langsung lolos ke babak selanjutnya. Penampilan konsistennya di ajang ini terus membawa Irsya semakin dekat dengan gelar juara.

Saat ini, Irsya DA3 Bandung memiliki banyak sekali penggemar. Fansnya, yang dikenal dengan sebutan Irsyalways, setia mendukung setiap langkah karirnya. Sebelum mengikuti DA3 di Indosiar, Irsya bekerja sebagai karyawan swasta di bidang marketing. Selain itu, ia juga pernah mengikuti berbagai kompetisi dan berhasil meraih juara, salah satunya adalah juara satu bintang radio RRI di wilayah Jawa Barat.

Biodata Irsya DA 3

Nama Lengkap: Irsya Cendikiawan
Nama Lain: Irsya, Irsya DA3
Tempat Lahir: Bandung
Agama: Islam

Biduan
Buka Dikit